Harga Emping Melinjo / Mentah / Matang / Pedas / Manis / Terbaru 2017

Harga Emping Melinjo – Emping merupakan sejenis makanan ringan yang dibuat dengan cara menghancurkan bahan baku dan pada umumnya yaitu dari biji melinjo sampai halus lalu dikeringkan di bawah sinar matahari. Emping banyak dihasilkan dari home industry atau pengusaha-pengusaha kecil. Produsen-produsen emping pada umumnya berasal dari daerah seperti Pandeglang, Jawa Timur, Yogyakarta, Batang, Klaten dan Jawa Tengah, bahkan emping melinjo sudah mulai dipasarkan ke pasar internasional.

Jual Emping Melinjo

jual emping melinjo

Kami menjual emping melinjo dengan kualitas bagus. Kami dapat melayani melayani dalam jumlah besar akan tetapi  juga melayani pembelian dalam ukuran yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga kami dapat bersaing dengan pangsa emping lainnya. Kami menerma ordern dalam partai kecil serta partai besar.

Harga Emping Melinjo

Harga Emping Melinjo

Jenis Berat Harga
Emping Melinjo Kecil 1 Kg Rp. 35.000
<25 Kg Rp. 33.000
 Emping Melinjo Sedang 1 Kg Rp. 36.000
<25 Kg Rp. 34.000
 Emping Melinjo Besar 1 Kg Rp. 38.000
<25 Kg Rp. 36.000
 Emping Melinjo Klutuk Manis (Original)  500 Gram  Rp. 20.000
 Emping Melinjo Klutuk Manis (Pedas) 500 Gram  Rp. 20.000

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Cara Pesan Emping Melinjo

Cara Pesan Emping Melinjo

Format Pemesanan

Nama:
Alamat Lengkap:
Produk:
Jumlah Produk:

Contoh

Nama: Mamat
Alamat: Jalan Sawah Lio II, RT 06/RW 006, Kelurahan: Jembatan Lima, Kecamatan: Tambora, Jakarta Barat
Produk: Emping Melinjo Klutuk Manis
Jumlah Produk: 1 Kg

Karakter Melinjo

Melinjo tumbuh secara berkelompok pada bagian batang serta cabang-cabang batang. Melinjo dibungkus kulit tipis pada bagian luarnya serta kerangka keras yang berada pada lapisan sesudah kulit tipis. Buah mentah mempunyai kulit berwarna hijau. Warna kulit akan berubah dari hijau, kuning serta merah sesudah matang.

Buah yang sudah matang dapat jatuh sendiri tanpa perlu dipetik. Bagian buah melinjo yang dapat dilakukan pemanfaatannya mulai  dari kulit buah untuk sayuran serta camilan dan buah yang dijadikan emping, sayuran serta beragam produk camilan lainnya. Ukuran biji dapat bervariasi mulai dari 1 cm sampai  3 cm.

Banyak orang yang tak begitu senang melinjo karena menurut kabar yang ada, melinjo mengakibatkan penyakit asam urat. Pada saat penderita asam urat tinggi memakan buah melinjo. maka mereka akan merasa cepat sakit pada kaki serta tangan yang menjadi gejala asam urat telah naik. Tetapi ternyata manfaat buah melinjo sangat baik untuk tubuh. Berikut ini beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh yaitu diantara lain:

Manfaat Emping Melinjo Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Di dalam melinjo memiliki kandungan alami tertinggi yaitu bahan antioksidan. Manfaat antioksidan akan bekerja untuk menyerang seluruh radikal bebas di dalam tubuh serta meningkatkann sisitem kekebalan tubuh. Kandungan bahan antioksidan yang terdapat pada melinjo dapat bekerja semisal vitamin C yang dijumpai pada buah-buahan.

2. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini dapat diakibatkan karena serangan radikal bebas yang dapat menjadikan penampilan kulit menjadi lebih tua. Penuaan dini ditandai dengan kulit yang semakin keriput, tidak elastis serta terdapat bintik hitam. Mengonsumsi buah melinjo secara teratur dapat mencegah penuaan dini dikarenakan kandungan bahan antioksidan yang alami yang terdapat dalam buah melinjo.

3. Bahan Alami Untuk Penyakit Hipertensi

Bahan antioksidan yang dijumpai pada manfaat buah melinjo pun sangat baik untuk mencegah tekanan darah tinggi. Penyakit tekanan darah tinggi pun dapat mengakibatkan berbagai jenis penyakit komplikasi seperti stroke serta jantung. Kandungan protein khusus yang dijumpai pada buah melinjo bisa mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Tetapi sebaiknya melinjo tidak dikonsumsi secara berlebihan.

4. Memperkuat Daya Ingat

Di dalam buah melinjo terdapat kandungan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan daya ingat. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan pohon melinjo merupakan salah satu jenis pohon yang termasuk dalam golongan tanaman Ginko atau tanaman yang memiliki manfaat untuk meningkatkan daya ingat. Buah melinjo dipercaya dapat memperkuat daya ingat dikarenakan dapat mendukung pertumbuhan sel-sel aktif dalam darah serta otak.

5. Dapat Menjadi Bahan Pengawet Alami

Ekstrak yang diperoleh dari buah melinjo memiliki banyak kandungan flavonoid serta antioksidan alami. Bahan-bahan ini ternyata dapat menjadi bahan pengawet alami yang sangat baik berguna mengawetkan makanan tertentu. Manfaat buah melinjo untuk kesehatan pun dapat mengurangi potensi perkembangan jamur serta bakteri pada makanan. Bahkan olahan dari melinjo tidak memerlukan bahan pengawt serta tetap dapat bertahan lama tanpa rusak serta berjamur.

6. Berfungsi Meningkatkan Stamina

Buah melinjo dapat menjadi salah satu makanan ringan yang berkhasiat untuk meningkatkan stamina. Buah melinjo pun dapat diolah menjadi berbagai makanan ringan dengan cara yang mudah.

Camilan yang ringan ini tak hanya dapat mengenyangkan serta memiliki kalori yang rendah, tetapi pun dapat membuat tubuh akan menjadi lebih bersemangat. Saat sedang lelang ataupun tidak bersemangat, cobalah untuk mengonsumsi emping atau camilan yang berasal dari olahan buah melinjo.

7. Melancarkan Urin

Pada saat urin tidak lancar maka seluruh sistem kemih dapa bermasalah. Terdapat berbagai penyebabnya yaitu sistem kemih yang tidak lancar serta bakteri. Dalam mengatasi hal ini maka dapat mengonsumsi buah melinjo. Tetapi apabila tidak efektif maka dapat mencoba memakai uap dari buah melinjo yang telah direbus.

8. Mencegah Anemia

Penyakit Anemia dapat terjadi karena tubuh kehilangan sel-sel darah merah yang dapat mengakibatkan tidak adanya oksigen yang cukup di dalam tubuh. Lalu anemia akan mengakibatkan tubuh menjadi lebih lelah, lemah serta tidak bersemangat.

Sakit kepala serta pusing dapat menjadi gangguan utama menyebabkan tubuh menjadi semakin lemah. Mengonsumsi buah melinjo dapat meningkatkan jumlah sel darah merah sehingga dapat membantu mengatasi anemia.

9. Mengobati Luka

Apabila terkena luka  gigitan dari seekor anjing ataupun luka lain maka dapat diobati dengan daun buah melinjo. Anda pun dapat mencoba untuk menumbuk sendiri daun melinjo dengan ditambahkan bawang putih. Terapkan pada luka selama beberapa saat dan selanjutnya dibilas dengan menggunakan air bersih. Luka akan menjadi cepat mengering dikarenakan kandungan antioksidan alami pada daun melinjo.

10. Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian paling tinggi di dunia. Penyakit ini memang tidak mudah dikenali karena seringkali terjadi gejala mendadak serta gejala ringan yang tak mudah terdeteksi. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mengonsumsi buah melinjo secara  teratur dapat mengurangi resik penyakit jantung. Hal tersebut terjadi karena melinjo memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Tips Mengonsusmsi Melinjo

Terdapat beragam cara untuk mengonsumsi buah melinjo. Pada umumnya di masyarakat pun memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengolah melinjo untuk dikonsumsi. Berikut ini beberapa tips untuk mengonsumsi melinjo.

  • Apabila Anda ingin mengolah melinjo menjadi cemilan sepeti halnya kacang maka pilihlah melinjo dengan warna kulit hijau atau kuning. Jika berwarna merah, rasanya kurang enak.
  • Apabila Anda ingin mengonsumsi camilan yang berbahan dasar melinjo maka pilihlah melinjo yang berwarna cerah sehingga terhindar dari rasa apek pada camilan.
  • Apabila Anda ingin mengonsumsi buah melinjo segar maka bersihkan buah melinjo sampai benar-benar bersih. Rebus melinjo sampai benar-benar lunak daging buahnya. Bilas dengan menggunakan air bersih selama beberapa kali sebelum dikonsumsi agar rasa sepat pada kulit meninjo itu hilang.
  • Janganlah terlalu banyak mengonsumsi buah melinjo dikarenakan dapat meningkatkan kadar asam urat. Jumlah yang dianjurkan yaitu 5 butir per hari.

Jual Emping Melinjo

Leave a Reply