3 Cara Mengusir Nyamuk dengan Teknologi, Bahan Kimia dan Alami

CARA MENGUSIR NYAMUK – Nyamuk sudah sering kali mengganggu waktu penting Anda. Ketika sedang enak-enaknya tidur, mulai terdengar suara bising yang disebabkan oleh nyamuk tang terbang di atas telinga Anda.

Hal ini pastinya akan sangat merusak kenyamanan Anda. Bukan hanya merusak kenyamanan saja, tapi nyamuk juga bisa mengakibatkan penyakit yang cukup mematikan.

COPY CODE SNIPPET

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan penyakit DBD atau demam berdarah yang cukup sering membuat penderitanya meninggal dunia. Jangan sekali-kali Anda remehkan keberadaan nyamuk, karena dapat membahayakan Anda atau orang yang Anda sayangi.

Setelah tahu bahaya dari nyamuk, pastinya Anda juga ingin tahu bagaimana cara mengusir nyamuk. Berikut cara mengusir nyamuk yang efektif:

1. Cara Mengusir Nyamuk Memakai Suara

cara mengusir nyamuk

Cara mengusir nyamuk yang pertama mungkin terdengar asing, yaitu dengan suara. Cara mengusir nyamuk dengan suara ini termasuk cara yang asing dikalangan masyarakat Indonesia. Namun sudah banyak orang yang membuktikan bahwa cara ini berhasil untuk mengusir nyamuk.

Menurut sebuah penelitian, nyamuk sebenarnya tidak suka dengan suatu suara yang memiliki berfrekuensi 15 khz sampai 25 khz. Atau sering juga disebut dengan nama gelombang ultrasonic.

Jika ada banyak nyamuk dilingkungan Anda, kemudian Anda mengeluarkan bunyi dengan tingkat frekuensi di atas. Maka nyamuk akan pergi meninggalkan asal bunyi dan akan berpindah menuju tempat lainnya.

Bahkan dari beberapa penelitian lain mengatakan juga bahwa, ada beberapa spesies nyamuk yang akan mati jika mendengar suara yang diambang batasnya.

Hal ini adalah kelemahan dari nyamuk yang cukup fatal. Sehingga ada banyak sekali orang yang membuat aplikasi atau software untuk pengusir nyamuk.

Caranya terbilang sangat mudah sekali, yang perlu Anda lakukan tinggal mendownlaod aplikasi atau software lewat handphone android Anda. Kemudian carilah software atau aplikasi pengusir nyamuk yang bisa membuat gelombang ultrasonic.

Software atau aplikasi ini sangat memberikan solusi yang efektif untuk mengusir nyamuk. Dengan adanya gelombang ultrasonic para nyamuk akan pergi, karena nyamuk sangatlah terbiasa bekerja dengan frekuensi yang sama atau monoton.

Menurut para pembuat aplikasi pengusir nyamuk, aplikasi ini tidak hanya bisa mengusir nyamuk saja. Tapi aplikasi ini bisa bekerja mengusir lalat, tikus, dan juga serangga lainnya. Jika penasaran, silahkan langsung mencoba download aplikasinya.

Artikel lain: Terganggu Nyamuk? Coba Usir Pakai Tanaman Ini, Dijamin !!

2. Cara Mengusir Nyamuk Memakai Kapur Barus

cara mengusir nyamuk

Cara mengusir nyamuk yang kedua adalah memakai kapur barus. Kapur barus sebenarnya sudah dipercaya bisa mengusir para nyamuk yang sering mengganggu kenyamanan dalam tempat tinggal Anda. Berikut petunjuk penggunaan kapur barus untuk mengusir nyamuk :

  • Siapkan satu gelas air putih
  • Siapkan 3 buah kapur barus
  • Masukkan kapur ke dalam gelas berisi air
  • Taruh larutan kapur tersebut di tempat yang sering menjadi tempat tinggal nyamuk. Contohnya di dekat baju baju berserakan, dekat air menggenang, atau tempat lainnya
  • Letakkan larutan kapur jauh dari Anda supaya aroma kapur tersebut tidak mengganggu hidung Anda
  • Periksalah, apakah nyamuk sudah hilang atau masih tetap ada
  • Cara mengusir nyamuk yang satu ini terkadang gagal. Jika memang gagal, cobalah cara lainnya di bawah ini

3. Mengusir Nyamuk dengan Cara Tradisional

cara mengusir nyamuk

Cara mengusir nyamuk selanjutnya adalah memakai cara tradisional. Jika tadi telah disebutkan beberapa cara untuk mengusir nyamuk dengan memakai bahan kimia dan teknologi.

sekarang Anda bisa mencoba memakai cara tradisional yang sudah dikenal sejak zaman nenek moyang kita dan tentunya tidak kalah ampuh. Untuk memakai cara tradisional Anda bisa memakai bahan-bahan berikut ini :

  • Minyak sereh

Oleskan minyak sereh pada bagian-bagian yang sudah sering digigit nyamuk. Cara ini terbilang ampu karena nyamuk tidak suka dengan minyak sereh.

  • Daun kemangi

Kemangi mempunyai aroma yang sangat khas dan juga sangat dibenci oleh para nyamuk. Cobalah ambil beberapa pucuk daun kemangi, kemudian Anda bisa mengoleskan pada badan yang sering digigit oleh nyamuk.

  • Lada hitam dan bawang putih

Anda bisa mencampurkan lada hitam dengan bawang putih, lalu oleskan pada bagian tubuh Anda ayng sering digigit oleh nyamuk. Tapi, Anda juga harus kuat untuk menahan bau yang sangat tajam dari aroma bawang putih tersebut.

Sama halnya seperti seledri, aroma bawang putih tidak disukai oleh nyamuk. Tapi, karena aromanya yang sangat menyengat, sedikit orang yang mau memakai cara ini, Anda mau coba?

Itulah cara mengusir nyamuk yang bisa Anda coba, mulai dari memakai teknologi, bahan kimia, ataupun bahan alami. Anda juga bisa mencoba semua cara di atas sampai menemukan cara yang paling cocok untuk mengusir nyamuk di lingkungan rumah Anda.

Tapi, ada satu hal yang perlu Anda ingat. Bahwa kebersihan lingkungan adalah faktor paling penting agar nyamuk disekitar Anda hilang. Hal ini lebih penting jika dibandingkan dengan cara mengusir nyamuk di atas.

Kamu Sedang Mencari Solusi Masalah Nyamuk? Cek di Jual Tirai Magnet Anti Nyamuk

Leave a Reply