Beginilah Cara Merangkai Bunga Plastik Beserta Perawatannya

CARA MERANGKAI BUNGA PLASTIK – Banyak sekali macam kerajinan tangan yang sangat menawan di sekitar kita maupun di luaran sana. Salah satu dari kerajinan tangan yang terbilang indah dan mempesona adalah kerajinan tangan bunga yang terbuat dari plastik. Banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan dalam pembuatan bunga plastik.

pembuatan kerajinan tangan bunga menggunakan plastik sudah kita bahas pada artikel sebelumnya seperti kerajinan dari plastik sedotan dan juga sebagainya, sekarang hal yang kita bahas adalah bagaimana cara merangkai dan merawat bunga plastik.

COPY CODE SNIPPET

Sebab, agar bunga terlihat tetap cantik dan mengkilap, kita harus merawat dan merangkainya dengan benar. Supaya lebih jelas, berikut penjelasan mengenai cara merangkai bunga plastik serta perawatannya.

Perawatan Bunga Plastik

Cara Merangkai Bunga Plastik

wallpoop.com

Tentunya Anda sudah mengetahui, siapa sih yang tak suka melihat bunga yang indah dan mempesona? Semua Pria, bahkan wanita pasti menyukainya entah mereka tua ataupun muda, kecil maupun besar usia mereka pasti senang melihat keindahan bunga.

Dalam merangkai dan merawat bunga tidaklah suatu hal yang mudah untuk semua orang. Karena, hal ini dibutuhkan pengalaman dan sentuhan seni tangan yang khusus tak semua orang mampu melakukannya. Namun, Anda tak usah khawatir ataupun cemas. Karena semuanya ada jalan keluar,

Nah, bagi Anda pecinta bunga, tapi kewalahan ataupun kesulitan untuk merawat dan menjaganya, solusi yang terbaik adalah menggunakan bunga plastik. Sebab, selain perawatannya cukup mudah dan tak perlu begini dan begitu, bunga plastik juga memiliki keindahan yang tak kalah dengan bunga asli.

Hal ini bukan menunjukkan bahwa kita tidak perlu merangkai dan merawat bunga plastik. Namun, kita harus tetap merawatnya tapi tak sesusah merawat bunga asli. Yang tak perlu untuk menyiram, ataupun dikasih pupuk. Bunga plastik cuman perlu untuk dibersihkan dari debu-debu yang menempel didaerah dedaunan tersebut.

Cara menghilangkan bunga plastik tersebut pun sangatlah simple dan mudah. Yaitu dengan menggunakan kemoceng, kapas yang lembab ataupun kain yang basah. Hal ini dilakukan supaya warna bunga tetap terlihat indah dan mengkilap. Adapun cara merangkai bunga plastik, Anda bisa lakukan dengan cara berikut ini.

Cara Merangkai Bunga Plastik dengan Benar

Cara Merangkai Bunga Plastik

i.ytimg.com

Bunga plastik memiliki berbagai macam jenis yang antara lain adalah bunga plastik mawar, bunga sakura plastik, bunga matahari plastik dan sebagainya. Yang mana bunga-bunga tersebut banyak sekali peminatnya, dikarenakan keindahan dan kecantikan dari pesona bunga-bunga yang hampir menyamai bunga asli.

Memang, bunga plastik tidak memiliki bau harum khas bunga sebagaimana bunga yang asli. Namun, semakin majunya zaman dan semakin banyak pengrajin-pengrajin yang sangat kreatif, untuk memberikan aroma dan bau harum pada bunga plastik, disemprotkan padanya parfum yang khusus. Sehingga bau pada bunga plastik mirip dengan aroma bunga asli dan juga tahan lama.

hal selanjutnya yang membikin bunga plastik terlihat semakin cantik dan mempesona adalah Anda harus tahu bagaimana cara merangkai bunga dengan baik dan benar. Penasaran, berikut cara-caranya.

1. Pertama, yang harus Anda perhatikan adalah ukuran vas atau pot yang digunakan.  Dalam pemakaian vas bunga, usahakan bunga-bunga yang akan dirangkai mempunyai ukuran lebih tinggi dari pada vas atau pot bunga.

Hal ini dilakukan supaya mata fokus pada bunga yang dirangkai, kalaupun vas atau pot bunga lebih tinggi dan besar dari pada bunga, pati mereka akan fokus ke vas tersebut.

2. Yang kedua, sebaiknya Anda mengisi sekeliling vas atau pot bunga dengan dedaunan terlebih dahulu. Setelah itu, berikan atau masukkan bunga dalam jumlah yang ganjil pada vas atau pot bunga.

Namun, jika Anda ingin rangkaian bunga tersebut padat, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan cara menyatukan atau mengelompokkan bunga dengan jumlah bunga yang banyak dan jenis, warna dan tekstur bunga yang berbeda. Atur bunga yang berbeda jenis dan warna secara berdampingan.

Nah, dengan cara ini pastinya akan membuat pengaruh yang sangat visual pada bunga dari pada menaruh bunga secara acak. Serta penampilan bunga tersebut akan terlihat mencolok dengan warna masing-masing jenis bunga.

3. Kalau saja Anda akan memakai bunga plastik yang berukuran besar, seperti bunga matahari maupun bunga hydrangea, maka jangan terlalu banyak menggunakan daun untuk hiasannya. Sebab, ha itu malah akan membuat tampilan bunga menjadi berantakan.

4. Adapun yang terakhir, sesuaikan tinggi dan rendahnya bunga. Yang dimaksud adalah rangkai bunga dan tangkai bunga jangan dibuat sama ukuran tingginya. Terlebih lagi dalam merangkai kedalaman bunga, dijadikan lebih kedalam agar terlihat lebih pendek dan kelompok bunga ditinggikan.

Artikel lain: 3 Cara Membuat Bunga dari Sedotan Plastik yang Mudah

Dengan begitu, yang menonjol pada bunga tersebut bukan hanya warnanya, tapi juga rangkaian bunganya akan terlihat rapi dan indah. Nah, begitulah cara merawat dan cara merangkai bunga plastik dengan baik dan benar. Sekiranya pembahasan mengenai cara merangkai bunga beserta perawatannya sudah cukup jelas dan bisa dipahami. Selamat mencoba.

Kamu Sedang Cari Bunga Plastik dengan Harga Grosir? Cek di Jual Bunga Plastik Grosir

Leave a Reply