7+ Efek Samping Bekam yang Harus Kamu Tahu? Sebelum Melakukan Terapi Bekam

Efek Samping Bekam – Terapi bekam adalah keliru satu metode terapi yang ditunaikan untuk mengeluarkan sumber penyakit berasal dari tubuh penderita. Namun saat ini banyak orang yang melaksanakan bekam untuk memelihara kesehatan sebelum penyakit itu datang.

Ini adalah keliru satu jenis perawatan alami yang sudah ada dan turun temurun sejak jaman Nabi Muhammad SAW. Bekam juga sama, digunakan sebagai perawatan islami yang tidak manfaatkan obat maupun bahan kimia.

COPY CODE SNIPPET

Adapun beberapa efek samping bekam yang bisa timbul yang dirasakan oleh pasien yang melakukan pengobatan ini, tergantung dari respon kekutan tubuh masing-masing individu. meskipun akibat efek samping dari bekam itu bersifat sementara.

Efek Samping Bekam Pada Umumnya

Efek Samping Bekam

Bekam sesungguhnya terapi alternatif yang dipandang aman dan tidak menganggu kesehatan. Namun ternyata bekam dapat membuat pengaruh efek samping yang bersifat sementara, tergantung kondisi tubuh masing-masing.

Efek samping yang dihasilkan dari bekam dapat nampak setelah selesai melakukan pengobatan bekam, setelah beberapa waktu. Berikut ini adalah lebih dari satu pengaruh bekam yang paling kerap terjadi dirasakan oleh pasien.

Mengantuk Berlebihan

Setelah bekam baik bekam kering maupun basah maka dapat membuat Anda jadi lebih mengantuk. Jika Anda bekam pada hari kerja maka dapat membuat Anda tidak dapat melaksanakan pekerjaan bersama dengan baik.

Efek mengantung berlangsung karena tubuh terasa lebih enjoy dan nyaman. Namun dapat termasuk disebabkan karena tubuh Anda terasa terlalu lelah. Namun pasti tersedia aspek lain sebagai penyebab kerap mengantuk berlebihan.

Tubuh Sangat Lelah

Setelah bekam maka kemungkinan Anda dapat hadapi suasana saat tubuh jadi terlalu lelah. Rasa capek dapat membuat Anda jadi tidak nyaman untuk melaksanakan beraneka aktifitas. Kelelahan ini disebabkan karena saat bagian kulit Anda ditarik bersama dengan cawan kala bekam.

Maka kemungkinan tersedia bagian jaringan kulit yang rusak. Pijatan bersama dengan tarikan cawan atau gelas kadang-kadang termasuk membuat bagian tubuh Anda sakit untuk bergerak dan ini dapat menambah rasa lelah. Selain bekam maka tubuh capek dapat termasuk memperlihatkan tanda-tanda penyakit jantung.

Artikel lain: 3+ Cara Bekam yang Benar yang Bisa Kalian Pelajari

Nyeri Otot

Nyeri otot dapat jadi pengaruh bekam yang paling kerap terasa. Nyeri otot dapat disebabkan karena tubuh Anda memperoleh pijatan yang terlalu kuat bersama dengan cawan yang ditarik bersama dengan pompa. Setelah itu kulit yang tertarik sesungguhnya cuma tersedia di bagian luar. Beberapa bagian otot tubuh termasuk dapat mengalami pengaruh yang sama.

Resiko Penyakit Menular

Cawan yang dipakai untuk bekam sesungguhnya tidak disediakan cuma untuk satu pasien saja. Satu cawan digunakan secara bergantian. Seorang terapis perlu perhatikan kebersihan cawan khususnya untuk menghilangkan efek penyakit menular.

Jika tidak bersih maka dapat membuat penyakit menular yang terkait bersama dengan darah dan kulit. Beberapa penyakit yang enteng menular bersama dengan media kulit dan darah adalah layaknya herpes, cacar air, campak, dan beraneka model penyakit kulit.

Sering Buang Air Kecil

Beberapa orang termasuk terasa selamanya idamkan buang air kecil setelah bekam. Hal ini dapat berlangsung karena bekam mendorong sistem pengeluaran racun dari didalam tubuh. Racun yang udah menumpuk di didalam tubuh dapat dikeluarkan melalui feces, air kencing dan keringat.

Proses ini dapat membuat metabolisme didalam tubuh jadi terlalu kuat dan dapat membuat Anda terasa haus berlebihan. Tapi suasana ini dapat termasuk disebabkan karena tanda-tanda yang terkait bersama dengan kerap buang air kecil.

Badan Sakit untuk Bergerak

Bekas pijatan bersama dengan cawan membuat kulit mengalami tarikan yang terlalu kuat. Terlebih jika Anda melaksanakan bekam bersama dengan metode basah yang mengeluarkan darah bersama dengan silet atau pensil jarum.

Bekas luka memerlukan kala lebih dari satu hari untuk sembuh dan bekasnya dapat terasa terlalu perih jika terkena air kala mandi. Hal ini dapat membuat tubuh jadi tidak nyaman dan terlalu lelah. Bahkan tubuh Anda termasuk dapat terasa sakit untuk tidur atau duduk.

Karena itulah setelah bekam basah maka terlalu direkomendasikan untuk mandi bersama dengan air hangat. Tapi memadai dikerjakan lebih dari satu hari saja karena jika berlebihan maka dapat membuat bahaya mandi air hangat setiap hari.

Sakit Kepala

Sakit kepala setelah bekam sepanjang ini diakui sebagai hal yang terlalu wajar. Selain itu suasana ini kerap disertai bersama dengan badan yang lemah dan tidak bersemangat. Sakit kepala setelah bekam dapat disebabkan oleh lebih dari satu masalah layaknya tidak makan sebelum bekam, bekam tidak dikerjakan kala tubuh memadai kuat, dan tekanan darah turun setelah bekam. Beberapa suasana tubuh membuat sakit kepala yang berlebihan.

Bekam memang menjadi terapi yang sangat berkembang saat ini. Bahkan bekam menjadi salah satu subjek penelitian medis di beberapa negara Eropa. Namun untuk mendapatkan manfaat terbaik dari bekam harus dilakukan sesuai dengan aturan untuk menghindari efek samping bekam.

Kamu Sedang Mencari Peralatan Terapi Bekam? Cek di Jual Alat Bekam

Leave a Reply