Manfaat Biji Polokyo Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Manfaat Biji Polokyo – Biji polokyo merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak kandungan dan khasiat yang baik untuk tubuh. Biji ini berasal dari negeri Tiongkok, jika dilihat dari fisik tanaman dari biji polokyo memiliki bentuk yang lonjong sedikit elips dengan warnanya yang kekuning-kuningan kecoklatan dan sedikit hitam.

Biji ini memiliki kemiripan dengan biji kurma muda. Rasanya yang sedikit pedas dan pahit merupakan ciri khasnya, biji polokya dapat dikonsumsi secara langsung tanpa harus dihaluskan atau menambah bahan lainnya.

COPY CODE SNIPPET

Biji polokya juga memiliki efek samping jika kita memakannya yaitu akan menyebabkan sering terjadinya BAB, dalam sehari bisa BAB hingga berkali-kali. BAB yang sering tersebut adalah proses detoksifikasi secara alami dari biji polokyo tersebut yang berfungsi untuk mengeluarkan racun-racun yang terdapat di dalam tubuh yang menjadi penyebab datangnya penyakit.

Apa Itu Biji Polokyo?

biji polokyo

bijipolokyo.com

Saat ini sudah banyak biji polokya dipasarkan di berbagai tempat, terutama toko obat-obatan alami, obat ini menjadi salah satu dari sekian ribu obat herbal cina yang memiliki khasiat banyak, sehingga banyak dicari oleh orang-orang.

Karena banyak yang membutuhkan, otomatis harga dari biji polokyo tersebut pastinya akan mahal. Bisa dibilang per biji polokyo dapat diberikan harga hingga puluhan ribu.

Untuk penjualan perpaketnya bisa mencapai hingga jutaan rupiah harga. Sebab bijinya yang langka dan sulit untuk ditemukan. Biji polokyo sendiri memiliki manfaat yang begitu banyak yang paling sering digunakan yaitu adalah sebagai obat diet, melarutkan lemak yang terdapat di dalam darah, penghancur kolesterol, serta menjadi detoksifikasi racun yang terdapat di dalam tubuh.

Selain itu biji polokyo juga bermanfaat sebagai pembersih sumbatan yang ada di pembuluh darah, yang biasanya disebabkan karena penggumpalan darah.

Manfaat Biji Polokyo untuk Kesehatan

manfaat biji polokyo

manjadda.com

1. Menurunkan berat badan

Manfaat biji polokyo yang pertama yaitu seperti yang sudah ditunjukkan di atas jikalau biji polokyo ialah salah satu biji-bijian yang dapat diaplikasikan untuk menurunkan berat badan. Sistem kerja biji polokyo sendiri ialah dengan mengikat lemak yang menumpuk pada tubuh.

Sehingga tubuh akan dengan mudahnya menjadi langsing. Selain itu biji polokyo juga akan membikin anda merasa kekenyangan lebih lama. Terbukti ketika anda mengkonsumsi biji polokyo satu butir saja anda dapat menahan merasa kekenyangan jauh lebih lama.

Melainkan meski biji polokyo ini begitu efektif dalam membuang lemak yang menumpuk pada tubuh, akan jauh lebih baik jikalau anda mengimbanginya dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan berkarbohidrat kompleks.

Sehingga yang anda peroleh bukan hanya tubuh yang langsing tetapi juga kencang dan sehat.

2. Mencegah kanker

Salah satu kandungan nutrisi yang terdapat dalam biji polokyo ialah antioksidan. Dimana jumlah atau kadar biji polokyo yang tinggi ini cakap membikin biji polokyo menangkal serta mencegah pertumbuhan sel kanker.

Berjenis-jenis variasi variasi kanker dapat dicegah, mulai dari kanker serviks, kanker prostat, kanker paru-paru dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu, bagi anda yang sudah terserang oleh penyakit mematikan ini pun dapat menjalankan pengobatan dengan menerapkan biji polokyo. Dengan pengobatan yang pas serta rutin, sel kanker akan diminimalisir penjalarannya.

3. Detoksifikasi

Saat anda makan di luar, kerap kali kali anda tidak mengenal kandungan bahan yang diaplikasikan pada makanan hal yang demikian. Sehingga kemungkinan terpapar racun lebih besar.

Nah jikalau anda mengalami permasalahan ini tidak perlu lagi cemas atau keder, karena biji polokyo dapat menjalankan detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh.

Selain racun dari makanan atau paparan udara, biji polokyo juga dapat mendetoksifikasi racun karena ketergantungan obat-obatan kimia.

Artikel Lain: 7 Efek Samping Biji Polokyo yang Perlu Kamu Ketahui

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

Metabolisme tubuh yang lemah kerap kali kali menyebabkan tubuh menjadi gampang terserang beraneka penyakit seperti sembelit dan ambient. Nah disini biji polokyo berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta mengoreksi system metabolism tubuh.

Dengan system metabolisme tubuh yang baik penyakit-penyakit hal yang demikian akan sulit menyerang tubuh anda.

5. Meningkatkan imunitas

Bukan hanya karena system metabolisme tubuh yang lemah, tetapi system imun tubuh yang lemah juga kerap kali kali menjadi penyebab utama tubuh anda gampang diserang beraneka penyakit.

Malahan, beberapa penyakit mematikan seperti HIV AIDS juga disebabkan karena system imun tubuh yang lemah. Ya, meski penyakit yang datang dengan lantaran virus ini belum dapat diobati secara optimal, tetapi anda dapat mencegahnya sejak dini.

Caranya ialah dengan mengkonsumsi biji polokyo. Dimana biji-bijian ini cakap meningkatkan system imun atau system kekebalan tubuh dan mencegah virus HIV. Malahan biji polokyo pun cakap melemahkan virus HIV secara ampuh.

6. Mengobati kista

Kista ialah sebuah penyakit yang hanya menyerang organ reproduksi wanita. Dimana penyakit ini kerap kali kali mengganggu kesuburan wanita hingga kesulitan mendapatkan momongan. Nah belum lama ini sudah ditemukan obat herbal yang sungguh-sungguh efektif untuk mengobati kista, ialah biji polokyo.

7. Mencegah stroke

Manfaat biji polokyo selanjutnya yaitu untuk mengikat lemak, sama dengan biji polokyo ini sudah mengangkat plak pada pembuluh darah yang diakibatkan penumpukan lemak. Nah dari sinilah biji polokyo juga memiliki manfaat untuk mencegah strok.

Dimana penyakit stoke ialah penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah. Tak hanya itu, dengan lancarnya sirkulasi darah juga akan membikin kerja jantung menjadi jauh lebih baik.

8. Menuntaskan hipertensi

Salah satu penyakit yang dapat memunculkan beraneka penyakit lain ialah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Nah biji polokyo ini terbukti cakap menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif.

Dan yang terutamanya, biji polokyo ini tidak hanya menurunkan tekanan darah ketika dikonsumsi, tetapi setelah tidak dikonsumsi pun tekanan darah tetap akan dalam kadar normal (asal dengan pola makan dan pola pikir yang baik pula).

Manfaat Biji Polokyo

Kamu Sedang Mencari Biji Polokyo? Cek di Jual Biji Polokyo

Leave a Reply