Exfoliating Toner Dipakai Kapan?

Sementara hydrating toner dapat kamu gunakan setiap hari pada pagi dan malam hari atau setelah mandi, exfoliating toner disarankan hanya dipakai 3 kali dalam 1 minggu pada malam hari. Jika sudah menerapkan cara tersebut dan bereaksi bagus pada kulit, selanjutnya kamu dapat memakai setiap hari pada malam hari.

Apakah exfoliating toner bisa dipakai bersamaan dengan Skincare?

Hindari pemakaian exfoliating toner bersamaan dengan skincare dengan kandungan acid lainnya Jika dipakai bersamaan dengan skincare yang mengandung retinol dan vitamin C, wajah akan mengalami over exfoliating. Akibatnya, kulit jadi lebih sensitif dan tipis. Hentikan dulu memakai clay mask dan face scrub supaya nggak terjadi iritasi.

Berapa kali pakai exfoliating toner?

Di tahap perkenalan, kamu dianjurkan pakai exfoliating toner seminggu sekali. Kalau kulit mulai terbiasa, kamu bisa meningkatkan intensitas pemakaiannya. Hal ini dilakukan untuk menekan reaksi acid yang terlalu keras pada kulit.

Berapa lama pemakaian exfoliating toner?

Jika kamu baru pertama kali menggunakna exfoliating toner sebaiknya berikan jeda waktu pada kulitmu sebelum rutin menggunakannya dalam rentan waktu yang sempit. Untuk pemakaian pertama sebaiknya berikan jeda lima sampai tujuh hari sebelum kamu kembali menggunakan exfoliating toner pada wajahmu.

Apakah exfoliating toner cocok untuk kulit kering?

Kalau kulitmu cenderung kering, AHA lebih direkomendasikan. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa menggunakan exfoliating toner dengan kandungan BHA. Nah, kalau kulitmu normal cenderung kombinasi, PHA akan lebih cocok untukmu. 2. Gunakan exfoliating toner dengan kandungan acid yang rendah lebih dulu