Kapan Antrian Paspor Online Dibuka?

Perlu kami informasikan bahwa pembukaan kuota melalui antrean paspor online disepakati akan dibuka secara serentak oleh 33 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia setiap Jumat mulai dari pukul 14.00 waktu setempat hingga minggu jam 16.00 waktu setempat.
Jadi, begitu pukul 14, antrian paspor dibuka, kita bisa langsung siap dan sigap. BTW, antrian paspor online itu hanya dibuka setiap Jumat-Minggu mulai dari pukul 14.00-18.00. Lantas, dapat antrian-nya, bang?

Kapan kuota M-paspor dibuka?

Kuota permohonan M-Paspor ini akan berlaku selama Juni 2022. Adapun masyarakat yang memilih mendaftar langsung, loket dibuka setiap hari Jumat untuk kuota satu minggu.

Bikin paspor Online bayar berapa?

Dilansir dari laman Imigrasi, biaya pembuatan paspor 2022 biasa 48 halaman adalah sebesar Rp 350.000. Sementara itu, pembuatan paspor 2022 biasa 48 halaman elektronik atau e-pasport adalah senilai Rp 650.000.

Bagaimana cara daftar paspor online?

Cara membuat paspor online

  1. Buka aplikasi M-Paspor. Pemohon wajib mengunduh aplikasi M-Paspor di Google Playstore (Android) maupun Appstore (iOS).
  2. Daftar akun.
  3. Ajukan permohonan paspor.
  4. Pilih lokasi kantor imigrasi dan jadwal.
  5. Tahap pembayaran.
  6. Perubahan jadwal.
  7. Verifikasi dan wawancara di kantor imigrasi.
You might be interested:  Kapan Leg 2 Chelsea Vs Real Madrid?

Apakah bisa membuat paspor tanpa daftar online?

Cara Membuat Paspor Offline

Mengisi formulir permohonan yang tersedia terkait pengajuan pembuatan paspor. Formulir ini ada di loket kantor imigrasi dan gratis. Setelah formulir diisi lengkap dan dicek oleh petugas, kamu bisa menunggu proses verifikasinya. Proses ini setidaknya memerlukan waktu 5 hari kerja.

Berapa biaya pembuatan paspor 2021?

Paspor biasa 48 halaman Rp350.000. Paspor biasa elektronik (e-passport) 48 halaman Rp650.000. Layanan percepatan paspor selesai pada hari yang sama Rp1.000.000. Biaya paspor hilang Rp1.000.000.

Bikin paspor habis berapa?

Biaya cara membuat paspor

  1. Paspor biasa 48 halaman Rp 300.000.
  2. Paspor biasa elektronis (e-passport) 48 halaman Rp 600.000.
  3. Paspor biasa 24 halaman Rp 100.000.
  4. Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman Rp 350.000.
  5. Paspor biasa 24 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp 200.000.

Apa bedanya e paspor dan paspor biasa?

Paspor biasa berisi data pemilik, seperti nama lengkap, kewarganegaraan, tanggal lahir, dan lain-lain. Namun, pada paspor elektronik, data pemilik lebih lengkap dengan adanya data biometrik, seperti sidik jari dan bentuk wajah pemilik.

Apa nama aplikasi paspor online?

Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO) adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor dengan antrian berbasis waktu. Dengan menggunakan APAPO, para pemohon hanya tinggal datang sesuai dengan jam dan tanggal yang sudah ditentukan.

Dokumen apa saja yang diperlukan untuk membuat paspor?

Syarat Buat Paspor untuk WNI

  • Kartu tanda penduduk yang masih berlaku atau surat keterangan pindah keluar negeri.
  • Kartu keluarga.
  • Akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis.
  • Langkah langkah cara membuat paspor?

    Cara Membuat Paspor

    1. Datang dahulu ke kantor imigrasi.
    2. Kemudian Anda beli formulir permohonan.
    3. Serahkan formulir yang telah diisi ke loket pendaftaran.
    4. Setelah itu ambil tanda terima dan jadwal foto serta pengambilan sidik jari.
    You might be interested:  Umkm Juli 2021 Kapan Cair?

    Jika tidak ada ijazah apakah bisa membuat paspor?

    Dasar pembuatan paspor sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2013 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Saudara bisa memilih atau wajib membawa satu di antara akta kelahiran, ijazah, surat nikah, maupun surat baptis.

    Apakah bisa bikin paspor tanpa kartu keluarga?

    Untuk mengajukan permohonan paspor baru tidak bisa hanya dengan menggunakan KK, apalagi hanya dengan fotocopy saja.

    E paspor bisa dibuat dimana saja?

    Saat ini permohonan paspor elektronik dapat dilakukan di 27 Kantor Imigrasi seluruh Indonesia yaitu di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta, Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara, Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur

    Apakah aplikasi antrian paspor online bisa digunakan?

    Travel Blog Reservasi – Dengan diberlakukannya aplikasi antrian paspor online, ternyata tidak semudah yang dibayangkan, karena di lapangan masih banyak yang menghadapi beberapa kendala teknis dalam menggunakan aplikasi antrian paspor online.

    Apakah bisa mendapatkan kuota antrian paspor online saat hari biasa?

    Untuk itu memang sangat diperlukan pengaturan khusus agar tidak terjadi penumpukan pada saat jadwal yang sudah ditetapkan. Jika tidak bisa mendapatkan kuota antrian pada saat hari biasa, cobalah untuk memeriksa kuota antrian paspor online pada saat akhir pekan.

    Kapan kuota antrian dibuka?

    Rajinlah memeriksa kuota antrian mulai hari Jumat pagi sampai dengan Minggu malam. Biasanya kuota antrian akan dibuka pada minggu pertama ataupun minggu kedua, namun itu pun sangat bergantung pada kebijakan kantor imigrasi masing-masing daerah.

    Mengapa aplikasi antrian paspor online tidak mendapatkan email verifikasi?

    Rata-rata pengguna aplikasi tidak memeriksa kotak spam sehingga mereka menganggap bahwa mereka tidak mendapatkan email verifikasi setelah melakukan proses pendaftaran untuk menggunakan aplikasi antrian paspor online. Masalah lain yang selalu ditanyakan kepada admin adalah tentang kuota antrian.