Kapan Bayi Naik Tekstur?

Kapan makanan bayi naik tekstur? Salah satu tahap terpenting MPASI bagi si Kecil adalah tahap naik tekstur MPASI. Saat adek bayi memasuki usia 8 bulan, kemampuan oral motoriknya sudah lebih matang dan mulai terampil mengunyah sehingga bisa mulai diperkenalkan dengan makanan yang teksturnya lebih kasar.9 Jul 2021

Apa manfaat menaikkan tekstur makanan Adek bayi?

Dengan menaikkan tekstur makanan adek bayi, ia akan makin terampil menggerakkan otot-otot di muka sehingga ia lebih mudah menelan makanan dan juga membentuk kemampuan bicara yang ekspresif.

Bagaimana jika bayi menolak naik tekstur?

Jika bayi menolak naik tekstur, berikan secara bertahap, namun jangan sampai mengulang tekstur halus lagi seperti saat usianya 6 bulan. Karena jika mengulang, bayi akan kembali kesulitan untuk beradaptasi. Di usianya yang menginjak 9 bulan, tekstur MPASI perlu dinaikkan. Kini ia sudah dapat diperkenalkan dengan makanan tanpa diblender.

Kapan Adek bayi mulai mengunyah?

Saat adek bayi memasuki usia 8 bulan, kemampuan oral motoriknya sudah lebih matang dan mulai terampil mengunyah sehingga bisa mulai diperkenalkan dengan makanan yang teksturnya lebih kasar.