Kapan Dakwah Nabi Secara Sembunyi-Sembunyi Dimulai?

Kapan dakwah nabi secara sembunyi-sembunyi dimulai? Nabi Muhammad SAW mulai melakukan dakwah secara sembunyi – sembunyi setelah menerima wahyu pertama. Dakwah yang berlangsung selama tiga tahun secara sembunyi – sembunyi ini beliau lakukan terhadap keluarga dan sahabat-sahabat beliau.

Berapa tahun Nabi menjalankan dakwah secara sembunyi-sembunyi?

Ada perbedaan pendapat diantara para ulama tentang berapa tahun Nabi ﷺ menjalankan dakwah secara sembunyi-sembunyi, ada yang berpendapat 3 tahun dan ada pula yang berpendapat 4 tahun.

Apa yang dimaksud dengan dakwah sembunyi sembunyi?

Dakwah Sembunyi-Sembunyi (sirriyah) Pada awal dakwahnya, nabi Muhammad menggunakan dakwah sirriyah dalam menyebarkan Islam. Nabi Muhammad melakukan dakwah sirri bukan karena takut melainkan strategi dakwah. Dimana Nabi mengantisipasi pengikut Nabi yang masih sedikit dan belum kuat.

Siapa yang masuk Islam pada masa dakwah secara sembunyi-sembunyi?

Orang-orang yang masuk Islam, pada masa dakwah secara sembunyi-sembunyi, yang namanya sudah disebutkan di atas disebut as-Sabiquna al-Awwalun (pemeluk Islam generasi awal). Pada awal dakwahnya, Nabi Muhammad menggunakan dakwah sirriyah dalam menyebarkan Islam. Nabi Muhammad melakukan dakwah sirri bukan karena takut melainkan strategi dakwah.