Kapan Taufik Hidayat Pensiun?

Taufik Hidayat yang merupakan kelahiran 1981 menyusul pensiun di tahun 2013. Taufik Hidayat pensiun dengan catatan telah meraih emas Olimpiade, emas Kejuaraan Dunia plus perak dan perunggu dari kompetisi tersebut, serta dua medali emas Asian Games.
Jakarta – Salah satu pebulutangkis paling sukses yang pernah dimiliki Indonesia, Taufik Hidayat, resmi menyatakan pensiun pada Rabu (12/6). Selama 18 tahun berkarier sebagai pemain profesional, sudah banyak prestasi yang diukir pria kelahiran Bandung 10 Agustus 1981 itu, termasuk menjadi pebulutangkis terbaik dunia.

Kapan Lin Dan pensiun dari bulutangkis?

Setelah melewati berbagai fase karier selama 20 tahun, Lin Dan akhirnya memutuskan gantung raket pada Juli 2020 lalu. Keputusan Lin Dan pensiun tidak lepas dari performanya yang memang sudah menurun dan kalah cepat.

Taufik Hidayat pensiun di umur berapa?

KOMPAS.com – Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, mengakhiri kariernya sebagai atlet pada usia 32 tahun. Momen tersebut terjadi di Istora Senayan sebelum final Indonesia Open, tepatnya 16 Juni 2013.

Berapa lama Taufik Hidayat peringkat 1 dunia?

Ia merupakan pebulu tangkis nomor satu dunia sejak Agustus 2008- Juni 2012.

Kenapa Simon Santoso pensiun?

Simon Santoso tercatat lima kali masuk skuad Piala Thomas (2004-2010) dan tiga kali tampil di Piala Sudirman (2007-2011). Akan tetapi, sejak 2016, Simon Santoso memutuskan gantung raket usai mendapatkan cedera di Thailand Open 2016. Akhirnya cedera tersebut membelenggunya dan selalu menggangu saat bermain.

You might be interested:  Kapan Terjadinya Peristiwa Hijrah Ke Thaif?

Kenapa Lin Dan pensiun?

Menurut laporan dari media India, 360badminton yang dikutip dari Sohu, alasan mengapa Lin Dan baru memutuskan pensiun di tahun 2020 dan bukan tahun sebelumnya adalah karena kontraknya dengan produsen peralatan olahraga Yonex.

Pernahkah Taufik Hidayat peringkat 1 dunia?

Pada 21 Agustus 2005, dia menjadi juara dunia dengan mengalahkan pemain peringkat 1 dunia, Lin Dan di babak final, sehingga menjadi pemain tunggal putra pertama yang memegang gelar Kejuaraan Dunia BWF dan Olimpiade secara berturut-turut.

Taufik Hidayat beragama apa?

Seperti diketahui, pada zamannya, Taufik Hidayat yang menganut agama Islam ini juga kerap menjadi harapan masyarakat Indonesia untuk menjadi juara di berbagai pertandingan bulu tangkis.

Pensiun atlet umur berapa?

Menjadi atlet adalah sebuah pilihan karir. Namun berbeda dengan profesional lain, atlet umumnya memiliki masa produktif yang singkat dan pensiun pada usia dini (sekitar umur 30-an untuk kebanyakan olahraga).

Taufik Hidayat sekarang jadi apa?

Kini mantan atlet bulu tangkis ini sedang mengemban tugas di kepengurusan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Barat.

Taufik Hidayat juara apa saja?

Selain memperoleh medali emas Olimpiade, Taufik Hidayat membawa Indonesia meraih gelar Piala Thomas pada 2000 dan 2002, juga memenangi Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia pada 2005.

Berapa kali Taufik Hidayat juara All England?

Hal itu menjadikan Taufik Hidayat pantas masuk sebagai legenda bulutangkis Indonesia. Namun, status legenda itu sedikit kurang memuaskan karena pebulutangkis asal Bandung itu tidak pernah berhasil menjadi juara di All England, turnamen bulutangkis tertua di dunia.

Apakah Simon Santoso sudah pensiun?

Simon Santoso

Pada tahun 2015, Simon yang berhasil juara Djarum Indonesia Terbuka 2008 dan 2012, peraih emas SEA Games 2011, juara Singapura Super Series dan Malaysia Grand Prix Gold 2014 ini secara mengejutkan memutuskan keluar pelatnas.

You might be interested:  Kapan Bayi Boleh Makan Makanan Yang Digoreng?

Apa yang diraih Simon Santoso dalam usahanya?

Legenda 33 tahun tersebut sukses meraih tiga gelar juara BWF Superseries, yakni Indonesia Open 2008, 2012 dan Denmark Open 2009. Simon juga menjadi runner-up sebanyak empat kali sejak tahun 2007 dan juga turut menyumbangkan emas bulu tangkis untuk Indonesia di SEA Games 2011.