Kapan Ulang Tahun Pemalang?

SINARJATENG.COM – Tanggal 24 Januari akan diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-447 Tahun 2022.

Pemalang lahir tahun berapa?

Hari Jadi Kabupaten Pemalang ditetapkan pada tanggal 24 Januari 1575 Masehi bertepatan dengan Hari Kamis Kliwon 1 Syawal 1496 Je Anno Jawane atau 982 Hijriyah. HariJadi Kabupaten Pemalang sebagaimana dimaksud Pasal 3 Peraturan Daerah ini merupakan kesepakatan bersama seluruh warga masyarakat Pemalang.

Apa julukan Kota Pemalang?

Kota ini mencakup wilayah Kecamatan Pemalang dan Kecamatan Taman yang berada di bagian barat laut Kabupaten Pemalang. Jumlah penduduknya 355.230 jiwa berdasarkan data tahun 2010. Berbagai julukan disandang kota di jalur utara Jawa Tengah ini dari kota Ikhlas, kota Hijau, sampai kota Grombyang.

Kenapa kok Pemalang Pusere Jawa?

Sementara itu, dikutip dari sebuah video di Youtube, asal usul Pemalang ditetapkan sebagai pusere atau pusatnya Pulau Jawa karena konon dulunya kabupaten di Jateng dengan penduduk sekitar 1,5 juta jiwa itu merupakan pusat peradaban.

Siapa yg jadi bupati Pemalang?

PO Dewi Sri ( 2002 – Sekarang )

Apa Semboyane Wong Pemalang?

Ketika itu Kabupaten Pemalang memiliki motto yang menurut saya sangat bagus: IKHLAS. Ini akronim dari Indah, Komunikatif, Hijau, Lancar, Aman, Sehat.

Apa itu Pemalang?

KOMPAS.com – Pemalang merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pekalongan di sebelah timur, Kabupaten Purbalingga di selatan, Kabupaten Tegal di barat, dan Laut Jawa di sebelah utara. Ibu kota kabupaten ini adalah Kota Pemalang, yang terletak di ujung barat laut wilayahnya.

You might be interested:  Kapan Keluar Thr 2021?

Pemalang PPKM level berapa?

Kabupaten Pemalang merupakan salah satu dari dua daerah di Jawa Tengah yang menerapkan PPKM level 3. Pemkab Pemalang yang pada periode sebelumnya juga menerapkan PPKM Level 3 menyebut hal itu tidak terkait dengan tingginya kasus virus Corona.

Apakah Pemalang termasuk Pekalongan?

Jadi dengan demikian Pemalang merupakan nama kabupaten, distrik dan Onder Distrik dari Karisidenan Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah.

Apa makanan khas dari Pemalang?

Berikut ini beberapa jenis makanan khas Pemalang yang wajib dicicip, yaitu:

  • Nasi Grombyang. Foto: topwisata.info.
  • Pecak Belut. Foto: style.tribunnews.com.
  • 3. Lontong Dekem. Foto: tribunnews.com.
  • 4. Bakso Balungan. Foto: traveloka.com.
  • Sate Loso. Foto: tribunnews.com.
  • 6. Bandeng Montok.
  • 7. Kepiting Lemburi.
  • Apem Comal.
  • Siapakah Bupati Tegal saat ini?

    Agus Riyanto, S.Sos, MM.

    Siapa nama Bupati Batang?

    H. Soetadi, S.H., M.M.

    Apa yang dimaksud dengan Bupati?

    (1) Kepala Daerah Kabupaten disebut Bupati. (2) Kepala Daerah Kota disebut Walikota. (3) Dalam menjalankan tugas dan kewenangan selaku Kepala Daerah, Bupati/Walikota bertanggungjawab kepada DPRD Kabupaten/Kota.