Kapan Valentino Rossi Pensiun Dari Motogp?

KOMPAS.com – Pebalap Valentino Rossi resmi memutuskan akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Hal tersebut disampaikan Valentino Rossi dalam konferensi pers bersama Dorna Sports, selaku penyelenggara MotoGP, Kamis (5/8/2021) malam WIB.
Setelah Rossi menyatakan pensiun dari MotoGP pada November 2021, jurnalis pemenang penghargaan Emmy, Graham Bensinger mengunjungi juara dunia sembilan kali di rumahnya di Tavullia, Italia.

Sejak kapan Rossi pensiun?

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Sebenarnya Sudah Kepikiran Akhiri Karier sejak 2019. TAVULLIA – Valentino Rossi sudah resmi pensiun dari MotoGP pada akhir 2021.

Apakah benar Valentino Rossi akan pensiun?

Yup, MotoGP 2021 jadi musim terakhir bagi sang legenda, Valentino Rossi. Keputusan Valentino Rossi pensiun setelah MotoGP 2021 berakhir disampaikan pada tanggal 14 November 2021. Adapun keputusan tersebut menjelang MotoGP Styria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Mengapa Valentino Rossi pensiun?

Seperti yang diketahui Rossi mengumumkan pensiun usai melakoni MotoGP Valencia pada 14 November 2021 silam. Sembilan gelar juara berhasil direngkuh pembalap berjuluk The Doctor tersebut dalam 26 musim. Penurunan performa dijadikan alasan utama mengapa Rossi memutuskan untuk gantung helm.

Rossi pensiun kemana?

Rossi sudah resmi pensiun dari MotoGP pada 2021 lalu. Dia menjalani musim terakhirnya di MotoGP dengan finis di posisi ke-10 pada balapan di Valencia November lalu.

You might be interested:  Kapan Bi Checking Bisa Hilang?

Berapa banyak kekayaan Valentino Rossi?

Kekayaan bersih Valentino Rossi diperkirakan mencapai USD120 juta atau setara Rp1,7 triliun, yang didaptkan dari gajinya sebagai pembalap motor dan dukungan produknya. Gaji setahun di Yamaha mencapai USD10 juta (Rp143 miliar).

Siapa yang paling banyak juara dunia MotoGP?

Dari jumlah itu, Giacomo Agustini tampil sebagai pembawa gelar juara dunia MotoGP terbanyak. Pembalap asal Italia tersebut telah membawa pulang delapan gelar, yakni pada 1966-1972 dan 1975.

Apakah Valentino Rossi ikut MotoGP 2022?

Meski sudah pensiun, Rossi akan tetap terlibat di MotoGP 2022 melalui tim miliknya, Mooney VR46 Racing Team. Luca Marini dan Marco Bezzecchi adalah dua pembalap dari tim ini.

Siapa nama anak Valentino Rossi?

Francesca Sofia Novello selaku model Italia sekaligus tunangannya pada 4 Maret 2022 kemarin mengumumkan telah melahirkan putri pertama mereka. Putri sekaligus anak pertama The Doctor dengan Francesca sendiri diberi nama khas orang Italia yakni Giulietta Rossi.

Kenapa Valentino Rossi tidak balapan lagi?

Akhirnya, Rossi memutuskan untuk gantung helm karena tidak punya rencana jangka panjang sebagai pembalap di masa depan. Rossi memilih untuk tidak mengambil pilihan yang memiliki risiko lebih besar. “Itu akan menjadi proyek yang masuk akal jika saya bisa merencanakannya selama dua tahun atau lebih,” ucap Rossi.

Apa alasan Jorge Lorenzo pensiun?

Pria asal Spanyol itu mengakui bahwa balap motor merupakan olahraga yang sangat berbahaya. Atas dasar itu, Lorenzo merasa bahwa keselamatannya tidak layak ditukar dengan prestasi di MotoGP. Pria berusia 34 tahun itu mengungkap alasan tersebut sebagai penyebab utama mengapa dirinya memantapkan hati untuk pensiun.

Kenapa Rossi berhenti jadi pembalap?

Pembalap Petronas SRT itu mengaku salah satu alasan mundur karena sulit ganti tunggangan, bukannya tak bisa beradaptasi dengan gaya balap baru. Berkiprah dalam grand prix selama 26 tahun membuat Rossi terus berevolusi terutama dari skill balap untuk menyesuaikan perkembangan motor dan teknologi seputar itu.

You might be interested:  Kapan Anime Arifureta Season 2 Rilis?

Apakah Marc Marquez ikut balapan di Mandalika?

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan absen pada race MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3/2022) siang WIB.

Siapa pemenang MotoGP Mandalika?

Pemenang MotoGP Mandalika 2022 Miguel Oliveira mengeluhkan kurangnya grip atau daya cengkeram ban di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada MotoGP Argentina, Senin (4/4) dini hari WIB. ‘Tentu saja, hasil akhirnya bukanlah yang kami inginkan di sini sebelum balapan.