Test Pack Yang Bisa Digunakan Kapan Saja?

Namun, test pack Sensitif Strip yang merupakan merek alat tes kehamilan nomor 1 di Indonesia mengklaim bahwa test pack ini bisa digunakan kapan saja, tidak hanya terbatas pada pagi hari, dengan hasil yang akurat. Tingkat keakuratannya juga mencapai 99,9% sehingga menambah keakuratan hasilnya.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan test pack?

Namun sebaiknya periksakan dahulu bila menstruasi telah terlambat datang. Waktu yang tepat untuk menggunakan test pack adalah pada saat sudah mulai muncul beberapa tanda awal kehamilan yang secara umum sebenarnya akan muncul seperti seperti telat datang bulan, mual, dan kelelahan.

Apakah test pack bisa dipakai lagi?

Namun, jika Anda yakin Anda sedang hamil tapi tes menunjukkan hasil negatif, Anda bisa mengambil tes lagi di lain waktu. Oleh karena itu, sebelum memakai test pack sebaiknya tunggu beberapa hari sampai hormon hCG sudah berkumpul dalam urin agar dapat terbaca, baca petunjuk penggunaan, dan gunakan alat sesuai petunjuk.

Bagaimana cara memakai test pack?

Penggunaan jenis test pack ini memiliki dua cara. Pertama, dapat dilakukan dengan cara seperti Test Pack Strip dan meneteskan urine pada alat ini. Akan terjadi perubahan di area tertentu pada test pack jika ditemukan hormon HCG. Cara memakai alat tes kehamilan sebenarnya tidak terlalu rumit.

Apakah test pack bisa menunjukkan hasil yang salah?

Test pack bisa menunjukkan hasil yang salah, umumnya disebabkan oleh Anda yang salah menggunakan test pack, bukan salah dari alatnya. Bisa saja sebenarnya Anda hamil, tapi test pack menunjukkan Anda tidak hamil ( false negative ).